FPI Cikarang Utara Salurkan Bantuan Untuk Kesya Dan Dastan, Bocah Penderita Epilepsi Dan Infeksi Paru-Paru



Selasa, 13 Maret 2018

Sungguh malang nasib pasangan suami isteri Dasman Firmansyah dan Mimin Minarti, di tengah kesusahan hidupnya harus dihadapkan pula ujian hidup lainnya. 

2 di antara 4 anak mereka yaitu Keysa Ria dan Dastan Firmansyah menderita sakit keras yang berkepanjangan.

Keysa Ria usia 8 tahun, sejak lahir telah ditakdirkan mengidap Epilepsi dan harus mengalami pendarahan saat buang air besar (BAB berdarah), sementara Dastan Firmansyah yang masih usia 22 bulan menderita infeksi pada paru-parunya (Tuberkulosis) serta Hernia.

Dasman Firmansyah dan Mimin Minarti tak bisa berbuat banyak untuk dapat menyembuhkan kedua buah hatinya. Mengingat pasangan yang mengontrak di sebuah rumah di Kampung Cabang Desa Karang Asih, Cikarang Utara ini, hidup dalam keadaan pas-pasan.

Pak Dasman sendiri hanyalah pekerja serabutan, yang kini tak dapat bekerja maksimal karena menderita urat terjepit, sementara Ibu Mimin hanyalah buruh cuci pakaian yang sama-sama berpenghasilan tak seberapa.

Melihat kondisi ini, DPC FPI Cikarang Utara merasa iba dan terpanggil untuk menolong. Dan Senin, (12/3/2018) beberapa pengurus DPC FPI Cikarang Utara menyambangi kontrakan Pak Dasman dan Ibu Mimin untuk menjenguk Kesya dan Dastan serta memberikan bantuan.

Kedatangan Ketua DPC FPI Cikarang Utara, Ustadz M. Rudi Woter yang didampingi bendahara, Ustadz Rama Sugema serta Ketua DPRa FPI Karang Asih, Ustad Agung menyerahkan bantuan tunai tahap awal sebesar 1 juta rupiah kepada Pak Dasman.

Adapun untuk penanganan kedua anak mereka, Alhamdulillah Destan kini telah dikondisikan dirawat di Rumah Sakit Amanda, di Pasir Gombong, Cikarang Utara. 

Sementara Keysa rencananya dalam waktu dekat akan dibawa ke RSCM, Jakarta.

Bagi para dermawan yang hendak membantu mereka, dapat menghubungi Hilal Merah Indonesia (HILMI) atau dapat menghubungi pengurus DPC FPI Cikarang Utara di nomor 081283832470 (Ustadz M. Rudi) atau di nomor 085780002784 (Rama Sugema). (RG)

Foto: Kondisi Kesya dan Dastandan Ketua DPC FPI Cikarang Utara, Ustadz M. Rudi Woter saat memberikan bantuan kepada Bapak Dasman Firmansyah.

Sumber: http://hilalmerahindonesia.org/berita-223-fpi-cikarang-utara-bantu-2-anak-penderita-epilepsi.html #ixzz59c2wJMVB

0 Response to "FPI Cikarang Utara Salurkan Bantuan Untuk Kesya Dan Dastan, Bocah Penderita Epilepsi Dan Infeksi Paru-Paru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel