Begitu Banyak Para Auliya Yang Wafat Di Bulan Ini


Senin, 5 Maret 2018

Bulan Jumadil Akhir ini juga bisa kita namakan dengan bulan kesedihan , dimana Allah mengambil kekasih-kekasihnya mulai dari beliau :

1. Alhabib Husein bin Muhammad Alhabsyi ( cucu dari pada pengarang kitab maulid Simthudduror Alhabib Ali bin Muhammad Alhabsyi , Seiyun Hadhromaut )

2. Sulthonul 'Ilmu Alhabib Salim bin Abdullah Assyatiri ( Tarim Hadhromaut )

3. Al'alim Al'alamah Alhabib Muhammad bin Zein bin Smith ( Pekalongan Indonesia )

4. Alhabib Ali Alkaff ( Makkah )

5. Alhabib 'Idrus bin Abdullah bin Smith ( Imam Masjid Almuhdhor , Tarim Hadhromaut ) dan kembali kita kehilangan Wali Allah , Mata dan Cahayanya Kota Mulia Kota Sejuta Wali Al'alim Al'alamah Alhabib Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Syihabbudin ( Tarim Hadhromaut )

Tanda tanda Akhir zaman ya ini meninggalnya para waliwali Allah . Semoga kita sadar dan bisa membuat kita semakin rajin untuk beribadah dan erus beribadah kepada allah karena sejatinya Umur tiada yg tau terkecuali Allah .

Rasululloh bersabda :

مَوْتُ الْعَالِمِ مُصِيبَةٌ لا تُجْبَرُ ، وَثُلْمَةٌ لا تُسَدُّ , وَنَجْمٌ طُمِسَ ، مَوْتُ قَبِيلَةٍ أَيْسَرُ مِنْ مَوْتِ عَالِمٍ

Artinya: “Meninggalnya ulama adalah musibah yg tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yg tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yg padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman dari Abu Darda’)

Rasululloh SAW bersabda

خُذُوا الْعِلْمَ قَبْلَ أَنْ يَذْهَبَ ” ، قَالُوا : وَكَيْفَ يَذْهَبُ الْعِلْمُ يَا نَبِيَّ اللَّهِ، قَالَ:إِنَّ ذَهَابَ الْعِلْمِ أَنْ يَذْهَبَ حَمَلَتُهُ

Artinya: “Ambillah (Pelajarilah) ilmu sebelum ilmu pergi, Sahabat bertanya: Wahai Nabiyulloh, bagaimana mungkin ilmu bisa pergi (hilang) ?
”Rasulullah SAW menjawab, “Perginya ilmu adalah dengan perginya (wafatnya) orang2 yg membawa ilmu (ulama)” (HR Ad-Darimi, At-Thabrani dari Abu Umamah).

0 Response to "Begitu Banyak Para Auliya Yang Wafat Di Bulan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel