Anies Turun Langsung Kuras 50 Ton Sampah Di Muara Angke, Netizen: Masya Allah! Yang Zaman Old Mah Cuma Ngomel Aja Dari Jauh

Selasa, 20 Maret 2018

Jakarta - Sungguh besar karunia Allah SWT kepada warga Jakarta sehingga memberikan seorang pemimpin seperti Haji Anies Baswedan Ph.D.

Bagaimana tidak, sudah sholeh, dekat dengan Ulama, berakhlakul karimah, bertutur kata sopan, berprestasi dan bersih dari korupsi, Anies juga begitu cepat membenahi berbagai permasalahan di ibukota. Termasuk dalam menangani masalah sampah Anies rela terjun langsung ikut membersihkan!.

Berikut pernyataan Anies Bawedan:

Menanggapi laporan dari masyarakat soal sampah yang menumpuk di Muara Angke, Pluit. Kami bersama Dinas LH langsung bergerak membersihkan. Selama beberapa hari ini sudah terkumpul lebih dari 50 ton sampah.

Karena lokasinya yg sulit dijangkau alat berat, maka pembersihannya dilakukan secara manual. Setelah terkumpul, sampah diangkut pakai kapal dan ditunggu truk sampah di pelabuhan.

Kami lihat kebanyakan sampah-sampah ini dari barang yang digunakan sehari-hari. Seperti sampah plastik, botol minuman, sampai kayu. Menumpuk hingga setebal 2,5 meter. Sampah diduga terkumpul sejak akhir Desember lalu karena angin barat. Padahal rencananya area ini akan digunakan untuk lahan mangrove dan tambak ikan bandeng.

Apresiasi kepada 400an petugas dari Dinas LH, Dinas SDA, TNI, PolAir dan seluruh jajaran yg telah dan akan bekerja ekstra beberapa hari ke depan. Diperkirakan masih ada 50 ton sampah yang belum dibersihkan.

Kami akan segera menuntaskan. Mudah-mudahan dalam satu minggu sudah bersih kembali. Setelah itu, sungai-sungai akan dipasang jaring penangkap sampah agar tidak menumpuk di hilir.

Beberapa komentar Netizen:

Roi Barastro Waseso
Masya Alloh... Apresiasi tinggi untuk respon cepat dan kinerja Pak Anies.
Di lain pihak, kita semua juga perlu disiplin untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai. Perlu digalakkan sosialisasi dan pedekatan yg efektif dalam hal ini.
Barakalloh, Pak Anies..

Hudzaifah Atikah Wahab
Ni baru Gubernur gw, ikut terjun langsung bersihn sampah tanpa media yg ekspose, ga takut jijik n gengsi.
Top Pak Anies, tutur katanya santun, taat beribadah, serta pemimpin yang Amanah Alhamdulillah...
RI 1 harus mendapatkan pemimpin yg spt pak Anies di 2019.

Didot Cbbr
Nyo warga Jakarta mulai sekarang kita kurang2in pemakaian kantong plastik and sterofom buat bungkus makanan
Byr pak Anis Sandi gak kerja sendirian
Jkt punya kita semua jadi rawat dan jaga kebersihan nya
Kita mulai dri diri kita masing2 dan kita mulai dri hal2 yg kecil dulu # dietkantongplastik_streofom

Antony Rico
goodbener ! bener beneer daah !! ada yg nyinyir.. langsung eksekusi dikerjain.. kadang cebong itu ada bagusnya juga ngasihin info.. jd tambah goodbeneer dah !

Pengelana Pasundan
.Abdi teh org Tasik, tp reueus alias bangga sekali Indonesia punya gubernur sprt Anda.
Semoga sehat terus, Pak. Dan semoga Allah selindungi bapa serta org2 yg ikhlas bekerja demi rakyat dan negara. Aamiin

Adi Candra
Klo pemimpin bekerja dengan hati, ini lah kenyataannya.....
Selamat berbahagia warga DKI khusus nya. Dapat pemimpin seperti pak Anis..., smoga beliau sll dilindungi Allah SWT.

Eyate Eyate
Klo sudah dibersihkan tolong siapapun jangan buang sampah sembarangan lagi ya. Untungnya gubernur DKI Jakarta sekarang pak Anies Baswedan... Coba klo bukan beuh habis jadi bahan caci maki dah itu warganya

Novianti Azger
sip..walopun tau..sampah sehari2..tpi ngg da kata kasar dan menyalahkan rakyat....seperti.gubernir sebelumnya..tetep santun..elegan dan adem...ngg rugi w coblos anies kmren

Amalia Anwar
Pemimpin yg tidak mengandalkan telunjuk untuk memerintah melainkan turun langsung & berbaur memberi contoh,..... salut pak gubernur
semoga pak Anies & pak sandi selalu dianugerahi nikmat sehat & lindungan o Allah SWT, Aamiin YRA

Fendi Chovi
Kebersihan itu sebagian dari iman. Pak Anies sangat mencintai kebersihan dengan meletakkan sampah pada tempatnya. Great Job bapak Gubernur.

Agus Rino
Pak Anies merupakan salahsatu pemimpin yg amanah, ikut dan turut dilapangan bersama tim tanpa di ekspose oleh media dan bukan seperti pemimpin lain yg selalu minta diekspose agar mendapat piala citra...Semoga Pak Anies menjadi panutan oleh pemimpin yg lainnya...

Habibah Ummah
Tdk ada berita spt ini dr Gabener lama. Selalu nya beneeer sj...tp lambat laun fakta nya bnyk yg hrs di bereskan oleh pak Anies. Semoga jd ladang pahala para Dinas LH termasuk pak Gub...aamiin

Maulana Rambe
Salut saya lihat nya, kelihatan gk merasa jijik pak anis, walaupun ikut serta mengumpulkan sampah...semoga jadi contoh buat seluruh kepala daerah, supaya aktif menanggapi keluhan masyarakat..




0 Response to "Anies Turun Langsung Kuras 50 Ton Sampah Di Muara Angke, Netizen: Masya Allah! Yang Zaman Old Mah Cuma Ngomel Aja Dari Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel