Anies Ngobrol Akrab Dengan Profesor Claude Bruderlein, Netizen: Jelas Nyambung Gubernurnya Ph.D, Kalo Si Zaman Old Yang Ngadepin Bahasa Jamban Bisa Keluar Lagi!




Sabtu, 10 Maret 2018

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Haji Anies Baswedan Ph.D berbincang akrab dengan Profesor Claude Bruderlein teman lamanya sesama kaum intelektual dari Swiss. Berikut pemaparan beliau.

Anies Baswedan

Semalam, seorang teman lama dari jauh datang berkunjung ke kantor, di Balai Kota. Kami diskusi mulai soal misi perdamaian, ketimpangan, kerjasama antarkota, sampai soal makanan khas Indonesia.

Claude Bruderlein namanya, profesor ilmu diplomasi dan perdamaian di Univ.Harvard yang beberapa tahun ini tinggal di Jenewa, Swiss, sbg Direktur Frontline Negotiation.

Di tahun 2010, kami sama-sama menginisiasi Program Southeast Asia Peace Lab di Univ.Paramadina. Kali ini Claude kembali ke Jakarta utk menghadiri konferensi Humanitarian Access & Negotiations In Asia yang dibuka oleh menteri luar negeri kemarin pagi.

Sambil ngobrol santai, kami jajaki potensi kerjasama. Jakarta & Indonesia penuh dengan pengalaman yang bisa dibagikan kepada dunia. Sejak kami ketemu pertama kali, 10 tahunan yg lalu, dia sering mengungkapkan betapa banyak hal yang dia pelajari di Indonesia.

Bahkan waktu itu kami buat satu mata kuliah yang diikuti mahasiswa pascasarjana dari Univ.Harvard. Sebagian kuliahnya dilakukan di Jakarta & studi lapangannya di Aceh. Mengesankan diskusinya tadi malam.
Jika di hotel, makanannya serba standar.

Dan saya tahu dia suka kue-kue basah jajanan pasar khas Indonesia. Maka tadi malam suguhannya jajanan pasar buat obat kangen. Tentu saja, makanan juga jadi subyek panjang obrolan kami semalam.

Beberapa komentar Netizen:

Putri Hafsah
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﺑﺎﺭﻙ ﻭﺳﻠﻢ
Dengan banjirnya pujian, semoga bpk selalu dlm lindungan Allah. Aamiin.
Negeri ini butuh pemimpin macam bapak. Semangat terus pak A

Alisa Rahimi Bachsin
Nyambung banget ngobrolnya pak..
Pake bahasa apa?
jangan terlalu melejit pak ...
Banyak yg cemas...
Barakallah fiik ya Gubernur Indonesia...

Yani Syah Suwito
Terlihar kualitas Pak anis jauh diatas ANU.. Saya tidak pernah melihat pak Anis bawa Naskah ketika sedang berdialog dgn kolega dr negara luar..
Maka tidak salah diberi gelar GUBERNUR INDONESIA, semoga setelah ini PRESIDEN

Irwan Suswanto
Kalo liat postingan yg kaya gini meskipun hidup serba susah tapi paling tidak pemimpin nya bisa memberikan rasa optimis bahwa seorang pemimpin berkualitas & dapat di andalkan utk memecahkan masalah. Gak kaya yg itu tuh pemimpin tapi postingan nya nonton bioskop, maen tinju, maen motor gak jelas semuanya

Tengku Gunawan Fabri
Pimimpin dengan karakter Indonesia yg sesungguhnya. Ramah, penuh kesantunan dan bersahabat dengan siapa saja. Mudah2an masih banyak sosok pimimpin seperti ini di belahan bumi Indonesia sehingga marwah bangsa ini semakin meningkat dan di segani oleh seluruh bangsa. Aamiin yra...

Mahesa Jenar
Temennya keren pak anies gubernur indonesia
Luar biasa
Insha allah jakarta makin maju dengan pemimpin yg berkeadilan sosial dan beradab

Surya Adidjaya
Merinding ... Pakde anis ... Tetaplah komitmen di jakarta ... Semoga jangan sampai terpengaruh dan terlena ... Karena nanti ada masanya sendiri sampeyan mau kemana mana ... Semangaattttt ...

Erni Ainul
Gubernur Indonesia niy...jgn terlalu pinter pak ..nti si dilan jd khawatir... Btw, bpk ternyata lulusan Harvard yaa...usul pak klo bisa buka cabang Harvard di solo biar si dilan pinteran dikit bhs inggris nya... Barakallah fii umrik pak...kami bangga jd wargamu .

Atep Mashuri
Ya jelas nyambung Anies kan Ph.D, orang pintar cocok lah ngomong sm sesama orang pintar, coba si Gabener jaman old yang ngadepin? Paling a i u gak bisa ngomong trus  bahasa jamban keluar semua spt saat diwawancarai Aiman Kompas tv wkwkwkwk

Pipih Sopiah
Alhamdulillah...salut dengan segala prestasi dan kewibawaan serta kepemimpinan "Gubernur Indonesia"...
Semoga jadi contoh teladan buat gubernur2 seluruh wilayah NKRI.. Aamiin

Salam Achmad
Gubernur rasa presiden....suasana lebih cair krn bahasa inggris faseh ga perlu penerjemah... ga tau klo tetangga sebelah # anyaunyu

Sumber: Anies Baswedan

0 Response to "Anies Ngobrol Akrab Dengan Profesor Claude Bruderlein, Netizen: Jelas Nyambung Gubernurnya Ph.D, Kalo Si Zaman Old Yang Ngadepin Bahasa Jamban Bisa Keluar Lagi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel