Anies Akan Bangun Musholla Di Halte Bus Transjakarta Sepanjang Sudirman-Thamrin, Netizen: Masya Allah! Coba Dari Dulu Anies Mimpin Jakarta

Sabtu, 10 Maret 2018

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membangun musholla di halte-halte bus TransJakarta di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Pelaksanaan pembangunan musholla itu akan bersamaan dengan penataan di kawasan tersebut.

"Nanti pembuatan dan lain-lain dijadikan satu dengan penataan (Sudirman-Thamrin) supaya tidak bongkar-pasang. Kalau sekarang kita kerjakan, toh sedang dilakukan renovasi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Ditemui terpisah, Kepala Humas PT TransJakarta Wibowo menjelaskan saat ini baru 3 halte TransJakarta yang dilengkapi musholla. Ketiga halte tersebut adalah halte Monas, Glodok, dan Karet.

Bowo mengatakan rencana pembangunan musholla di halte TransJakarta Sudirman-Thamrin sudah ada dalam perencanaan. Namun untuk eksekusinya masih harus dipelajari terlebih dulu.

"Sedang kita pelajari dulu," ujar Bowo saat ditemui di Balai Kota.

Bowo mengatakan pembangunan musholla di halte TransJakarta harus melalui sejumlah pertimbangan. Di antaranya luas dan lokasi halte.

"Kalau Harmoni mungkin karena besarnya. Tapi kita harus perhatikan jangan sampai mengganggu orang ibadah karena kan ramai tuh. Kalau di bundaran Senayan, turun sudah ada musholla," ucapnya.

"Jadi sebenarnya kita perlu lihat dulu di sekelilingnya ada nggak dan keluar itu, akses pelanggan keluar jauh apa nggak. Sebenarnya kan yang diutamakan karena waktu sholat magrib pendek," papar Bowo.

Bowo menambahkan wacana pembangunan musholla ini untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Jangan sampai karena mengejar bus pelanggan meninggalkan ibadahnya.

"Jadi ini concern bagi masyarakat yang naik TransJakarta, dia jangan sampai mengejar TransJakarta terus ketinggalan sholat. Sehingga disediakan musholla di halte," lanjutnya.

Warga Jakarta dan para netizen khususnya umat Islam sangat menyambut antusias gebrakan Anies ini. Beliau tidak saja memajukan Jakarta secara fisik, tetapi juga memenuhi kebutuhan spiritual warganya.

Foto: Gubernur DKI Jakarta Haji Anies Baswedan Ph.D, dekat dengan para Ulama dan Habaib

Sumber: Detik

1 Response to "Anies Akan Bangun Musholla Di Halte Bus Transjakarta Sepanjang Sudirman-Thamrin, Netizen: Masya Allah! Coba Dari Dulu Anies Mimpin Jakarta"

  1. Standar yg tinggi membuat harus berpikir keras gmana apalagi dll.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel