Aneh! Tuntutan Demo Anti Anies FUIR Ternyata Mirip Dengan Pernyataan Faizal Assegaf Sebulan Sebelumnya

Rabu, 21 Maret 2018

Jakarta - Terkuak fakta menarik yaitu tuntutan yang disuarakan oleh kelompok FUIR dalam aksi demo anti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (19/3/2018) ternyata mirip dengan pernyataan pers Faizal Assegaf sebulan sebelumnya (21 dan 22/2/2018).

Seperti diketahui Faizal Assegaf adalah mantan aktivis Mahasiswa asal Ambon, sama seperti Dhani Lesy koordinator lapangan aksi demo FUIR.

● Pernyataan FUIR

Kelompok Ini Sebut Anies-Sandi Menjauh dari Umat

19 Maret 2018, 18:06 WIB

http://m.rilis.id/kelompok-ini-sebut-anies-sandi-menjauh-dari-umat

RILIS.ID, Jakarta— Koordinator Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR), Dhany Lessy, menyebut, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, melupakan umat pendukungnya. Pertimbangannya, beberapa hal.

"Pertama, ketika Habib Rizieq Shihab dalam masalah sehingga harus mengungsi ke Arab Saudi, tidak ada satu pun kalimat atau inisiatif dari Anies untuk melakukan pembelaan," ujarnya sela aksi di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Selanjutnya, kala Rizieq bakal pulang. Menurutnya, Anies juga tak melakukan apa-apa. Padahal, umat Islam berbondong-bondong ingin menyambutnya.

Ketiga, saat Ahok mengajukan peninjauan kembali (PK) atas kasus dugaan penistaan agama. Keempat, dipertanyakan kontribusinya untuk menegakkan agama.

...

FUIR: Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq untuk Gebuk Ahok

19 Maret 2018 17:33 WIB

https://www.jpnn.com/news/fuir-anies-hanya-manfaatkan-habib-rizieq-untuk-gebuk-ahok

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai hanya memanfaatkan ulama dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI 2017. Anies bisa dikatakan menggunakan tangan Habib Rizieq untuk menggebuk rivalnya itu hingga akhirnya KO di hari pemilihan.

Hal ini disampaikan Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) yang menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/3).

"Anies terbukti hanya menggunakan ulama untuk menang. Ini terbukti saat ulama didiskriminasi, Anies hanya diam. Karena itu, kami minta DPRD mencopot Anies-Sandi dari jabatannya," kata orator di atas mobil komando.

Sementara itu, M Alfatih selaku Koordinator FUIR mengatakan, aksi ini adalah bentuk kekecewaan umat Islam kepada Anies-Sandi. Dia menilai, Anies-Sandi melupakan peran ulama dan mementingkan ambisinya dalam kontestasi politik.

"Anies-Sandi telah mulai meninggalkan perjuangan dan menjauhi umat yang telah bersusah payah mendukungnya," ujar Fatih.

Pasangan itu, kata Fatih, semakin tidak menunjukkan rasa terima kasihnya dengan mengabaikan Rizieq selama mengungsi di Arab Saudi. Anies, lanjutnya, bahkan tidak menyampaikan pesan untuk membela Rizieq.

"Saat tokoh-tokoh umat bersilaturahmi mengunjungi HRS di pengungsian, Anies hanya diam," tegas Fatih. (tan/jpnn)

● Pernyataan Faizal Assegaf

Faizal Assegaf: Anies Licik, Rizieq Dan Elemen 212 Dikhianati

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 | 17:12 WIB

http://nusantara.rmol.co/read/2018/02/22/327738/Faizal-Assegaf:-Anies-Licik,-Rizieq-Dan-Elemen-212-Dikhianati-

"Sikap Anies yang cuek dan menolak memberi jaminan keamanan bagi Rizieq kembali ke Indonesia, makin mempertegas watak politiknya yang licik, khianat dan oportunis," kata salah satu pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf, dalam keterangan persnya, Kamis (22/2).

Menurut dia, semakin terang Anies hanya memanfaatkan Rizieq dan umat Islam untuk kepentingan Pilkada DKI 2017. Kecurigaan itu sudah lama disorot internal Presidium 212.

"Mestinya sebagai Gubernur yang diusung oleh umat Islam, Anies peduli dan bertindak proaktif untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi oleh Rizieq," tekannya.

Setelah menjabat Gubernur, Anies dianggap lebih mesra dan condong merangkul lingkarannya saja. Kata Faizal, Anies "nekat" merangkul pengacara atau pembela eks Partai Komunis Indonesia (PKI),  Nursyahbani Katjasungkana, dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan.

"Tapi giliran Habib Rizieq yang terzalimi dan berjuang untuk membuatnya jadi Gubernur justru dicampakkan," ungkap Ketua Progres 98 itu.

Faizal menuding Anies berwatak hipokrit, pemburu kekuasaan yang sangat licik bersembunyi di balik topeng politik identitas. Anies tidak menyadari kontribusi besar Rizieq, para ulama dan elemen 212, yang mendorongnya menjadi penguasa di ibu kota negara.

"Model pendekatan politik anak tangga yang diperlihatkan Anies hanyalah memanfaatkan dukungan ulama dan umat. Ketika sampai ke tujuan kekuasaan, aspirasi dan problem yang dihadapi ulama serta rakyat ditinggalkan. Perilaku tak elok itu patut diwaspadai," tutupnya. [ald]

...

Faizal Assegaf: Rizieq Shihab Pulang Jika Dijemput Anies

Martahan Sohuturon & Mesha Mediani, CNN Indonesia

Rabu, 21/02/2018 14:26

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180221140446-20-277747/faizal-assegaf-rizieq-shihab-pulang-jika-dijemput-anies

Jakarta, CNN Indonesia -- Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab diklaim bakal kembali ke Indonesia jika dijemput langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Mekkah, Arab Saudi. Hal itu disampaikan Ketua Progress 98 sekaligus salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaff.

Faizal mengatakan, hal itu merupakan satu dari empat alasan Rizieq batal pulang ke Indonesia.

"HRS (Habib Rizieq Shihab) akan kembali ke Indonesia jika Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjemputnya di Mekkah," kata Faizal dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (21/2).

Foto: Dhany Lessy koordinator lapangan Aksi Demo FUIR, dan Faizal Assegaf

0 Response to "Aneh! Tuntutan Demo Anti Anies FUIR Ternyata Mirip Dengan Pernyataan Faizal Assegaf Sebulan Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel