Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Disambut Hangat Masyarakat. Tak Ada Lagi Cerita Gubernur DKI Ditolak Dan Diusir Warga Seperti Si Ahok.




Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung proses evakuasi warga kampung Arus, Cawang yang mengalami musibah banjir luapan air sungai Ciliwung, Senin (5/2) malam. 

Setibanya di lokasi, Wagub Sandiaga langsung menemui puluhan pengungsi di tempat penampungan sementara dan memastikan kebutuhan mereka akan terpenuhi Pemprov DKI.

Wagub menyampaikan luapan sungai Ciliwung yang berbatasan dengan pemukiman warga pada awalnya hanya sepinggang orang dewasa pada waktu sore. Namun menjelang malam, tinggi air sudah mencapai dua meter dan arus listrik di wilayah padat penduduk tersebut juga sudah dipadamkan.

Dalam kesempatan ini, Wagub Sandiaga memantau usaha warga dan dinas terkait dalam mengevakuasi warga yang masih bertahan di tempar tinggalnya masing-masing. Ia pun terjun langsung ke lokasi banjir dan membantu evakuasi ibu yang membawa balita maupun warga yang telah lanjut usia.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang ikut mendampingi Wagub Sandiaga kemudian menambahkan instruksi Wagub dalam memenuhi kebutuhan pengungsi akan disiapkan sesegera mungkin sebelum pagi hari. Kebutuhan makan, minuman, selimut, popok bayi, pakaian dan obat-obatan menjadi prioritas utama dalam masa pengungsian bagi warga korban banjir.

Foto: Ichsan

Sumber: Pemprov DKI Jakarta

1 Response to "Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Disambut Hangat Masyarakat. Tak Ada Lagi Cerita Gubernur DKI Ditolak Dan Diusir Warga Seperti Si Ahok."

  1. Emang pernah ya gubernur sebelumnya diusir saat melihat banjir? Jangan jadi provokator hoax bos!!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel