Ditantang Djarot Di Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi: Saya Orang Asli Sumut Bung!

Senin, 19 Februari 2018

Jakarta - Djarot Saiful Hidayat pasangan setia Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini dipenjara karena menistakan agama Islam, akhirnya resmi diusung PDIP menjadi calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Menanggapi pencalonan Djarot oleh PDIP, Pangkostrad nonaktif Letjen TNI Edy Rahmayadi mengaku berteman dengan mantan Gubernur DKI itu.

"Pak Djarot teman saya, fair kita bertanding, dan nanti ada yang menang, ada yang kalah," kata Edy seusai Ikrar Pemenangan Calon Kepala Daerah PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Edy menilai sebagai orang asli Sumut dia lebih tahu masalah Sumut daripada Djarot.

"Bidang pemerintahan nanti kita pelajari, saya orang asli dan tahu Sumut," kata Edy.

Di tengah karirnya yang cemerlang, Edy memilih maju sebagai Cagub di Pilgub Sumut 2018 semata karena ingin mengabdi pada tanah leluhurnya di Sumatera Utara.

"Jadi saya tidak mau jadi KSAD, tapi mau jadi gubernur kalau warga Sumatera Utara menginginkan," kata Edy di Markas Divisi Infantri 1 Kostrad Cilodong, Depok, Rabu, 20 Desember 2017.

Edy Rahmayadi memang berdarah Medan. Ayahnya almarhum Kapten TNI Rachman Ishaq merupakan warga asli Kota Medan keturunan Melayu Deli.

Edy Rahmayadi meneruskan darah tentara sang ayah dengan masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau sekarang disebut Akademi Militer pada 1988.

Sumber: Detik dll

0 Response to "Ditantang Djarot Di Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi: Saya Orang Asli Sumut Bung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel