Adil Amanah Terpercaya

Panas

Minggu, 04 Februari 2018

Anies Baswedan: FPI Itu Adalah Penentu Ketenangan Di Jakarta

GUBERNUR TERPILIH DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN HADIRI HALAL BIHALAL DPD FPI DKI

Politisi PKS ungkap pesan dan permintaan Anies Baswedan pada FPI

https://m.merdeka.com/peristiwa/politisi-pks-ungkap-pesan-dan-permintaan-anies-baswedan-pada-fpi.html

24 Juli 2017 14:21

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri halal bihalal yang digelar di DPP Front Pembela Islam, Minggu (23/7) malam. Dalam acara tersebut hadir sejumlah petinggi FPI, seperti Ketua DPP FPI Habib Muchsin dan Wakil Ketua DPP FPI Jafar Sodiq. Kehadiran Anies terungkap dari Twitter milik Wakil Sekjen PKS Mardani Ali Sera.

"Malam ini menghadiri halal BI halal yg diselenggarakan oleh DPD FPI DKI Jakarta. Mas @aniesbaswedan jg turut hadir dlm acara tsb," cuit akun Twitter @MardaniAliSera.

Saat dikonfirmasi merdeka.com, Mardani membenarkan. "Ya betul Mas Anies datang semalam saya juga datang," kata Mardani kepada merdeka.com di Jakarta, Senin (24/7).

Dia menuturkan, Anies didapuk memberikan sambutan. Ada tiga hal yang disampaikan Anies di hadapan anggota FPI. Salah satunya, FPI berkomitmen untuk tenang dan damai.

"Pertama, FPI ini penentu ketenangan di DKI karena itu kalau FPI tenang, Jakarta tenang. Kalau FPI damai, Jakarta damai. Mau FPI damai dan tenang mau? Mau," ujar Mardani menirukan Anies saat memberikan sambutan.

Poin kedua yang disampaikan Anies yakni menjaga kebhinekaan di Jakarta. Ibu kota negara harus berdiri di atas semua golongan. "Jadi FPI harus menjadi unsur yang menjaga kebhinekaan. Siap FPI menjaga kebhinekaan? Siap," lanjut Mardani.

Poin ketiga, Anies menyinggung beragam persoalan di Jakarta. Anies meminta dukungan dan bantuan FPI untuk menyelesaikannya. "Maukah FPI membantu Gubernur dan wakil Gubernur terpilih untuk mewujudkan Jakarta yang sejahtera, adil? Mau? Mau," kata Mardani menirukan Anies.

Permintaan Anies langsung direspons petinggi FPI. Ormas yang dipimpin Rizieq Syihab itu menyampaikan dukungannya kepada Anies-Sandi dan berharap keduanya menepati janji kampanye.

"FPI juga berharap silaturahmi tetap dijalankan bukan jembatan sama FPI tapi bersama komunitas yang lain," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar