Ahokers Polisikan Anies Karena Tutup Jalan Jatibaru, Netizen: Lha? Ahok Larang Motor Lewat Jalan Sudirman - Thamrin Gak Lu Polisikan Tong?!


Ahokers Polisikan Anies Karena Tutup Jalan Jatibaru, Netizen: Lha? Ahok Larang Motor Lewat Jalan Sudirman - Thamrin Gak Lu Polisikan Tong?!

Sabtu, 24 Februari 2018

Jakarta - Saat Ahok tahun 2014 menutup dengan seenaknya jalan Sudirman-Thamrin untuk dilalui sepeda motor, Ahokers diam. Jalan raya di depan Kedubes AS dan Inggris ditutup untuk dilalui rakyat Indonesia sejak lama, Ahokers juga diam.

Tetapi kini Ahokers tidak diam dan polisikan Anies karena menutup jalan. Semua gara-gara Anies menang telak vs Ahok-Djarot di Pilkada DKi 2017?

Kabid MRLL Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Priyanto, menyatakan dalam pemberlakukan kebijakan penutupan Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah melalui semua prosedur. Sehingga, dia mempertanyakan pelaporan ke kepolisian terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Penutupan itu kan juga sudah berdasar pada Undang-Undang No. 22 tahun 2009 pasal 127 dan pasal 128. Jadi saya juga bingung, di mana letak pidananya?" ujar Priyanto kepada Republika, Jumat (23/2).

Dalam aturan tersebut, pasal 128 ayat 1 menyebutkan, "Penggunaan jalan yang dimaksud dalam pasal 127 (yakni jalan-jalan nasional, kota, maupun desa) yang mengakibatkan penutupan jalan, dapat diizinkan jika ada alternatif lain."

Kemudian dalam ayat 2, "Pengalihan arus lalu lintas ke jalan alternatif sebagaimana dimaksud dalam ayat 1, harus dinyatakan dalam rambu lalu lintas sementara."

Dan pada ayat 3, "Izin penggunaan jalan sebagaimana dimaksud dalam pasal 127 ayat 2 dan ayat 3, diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia."

Menurut Priyanto, dalam aturan itu sudah dengan gamblang disebutkan, dan sudah dengan jelas dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta. Karena dalam melakukan penutupan jalan itu, Pemprov DKI Jakarta juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Pemprov kan tidak asal tutup jalan, sudah koordinasi sama polisi, sudah sosialisasi juga ke masyarakat, sudah beri alternatif. Pokoknya semua sudah kita lakukan, saya rasa semua aturan sudah diikuti Pemprov dalam membuat kebijakan," papar Priyanto.

Terkait pelaporan Anies tersebut, Priyanto enggan mengomentari lebih dalam apakah ada yang sengaja ingin mencari-cari kesalahan gubernur DKI Jakarta saat ini. 

"Saya nggak tahu kalau soal hukum, soal itu (ada yang mengada-ngadakan masalah) juga saya nggak tahu, saya kan bukan orang politik," papar dia.

Bagi dia, intinya dalam setiap kebijakan yang dibuat pemerintah, pasti sudah melalui berbagai tahap yang legal sesuai dengan aturan. Dan tentunya, pemerintah juga berusaha agar semua tetap berjalan dalam aturan.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan ke polisi akibat menutup Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penutupan jalan itu, dianggap melanggar UU.

Sumber: Republika

Berikut beberapa komentar Netizen yang juga Faktakini kutip dari Republika

Yasin Shergil
Kok kmren mereka gak pada laporin ahok karena kendaraan roda 2 dilarang lewat sudirman.... Padahal sama sama bayar pajak

Surti Hartini
.Di congkel " saja ..di cari " kesalahan...dicari titik kelemahan buat dijatuhkan...santai saja pak selama berjuang untuk kepentingan rakyat dan daerah..siapa takut..?

Mery Utari
Jangan sampai kejadian GBK terulang lagi yak, akun Pak Joko mgkn bisa jd tugu peringatan... rakyat siap membully siapapun yg macem2 ama Pak Anies

Yan To
Yg gablok siapa...?, gubernur bukan org bodoh tau aturan paham undang2, jadi sebelum lapor plajari dulu aturan mainya, plajari dulu undang2nya jgn main lapor2, nanti malah dibilang goblok..! Aaaaah.... cari sesnsasi aja luh ganggu orang kerja suue bener..!

Ifan Sofiana
Giliran gubernur bela rakyat kecil utk berdagang, bnyk pihak tampil dgn gagah berani menyatakan bahwa gubernur melanggar aturan, tp dmn pihak yg sok taat aturan dan hukum itu ketika reklamasi ttp dilaksanakan?

Erny Herawati
gpp tp kalo smp menang maka yg melaporkan hrs masuk penjara ya. jgn mentang2 partainya berkuasa dikit2 dilaporkan. Tunggu aja bentar lg jg tumbang. . .

Sean Nasoetion
Pidana itu klo rampok uang negara, koruptor,  buronan kls kakap 38 T, pembunuh Kyai, dll...namanya juga kebijakan dan mencari model yg tepat serta uji coba, toh itu kan tdk permanen, nah klo sudah ditemukan model yg pas baru diterapkan permanen, sama saja dgn Rekayasa Lalu Lintas kan bisa diuji coba, buka tutup, dgn tujuan meminimal ataupun menghilangkan akar masalah yg sesungguhnya agar tdk macet...

Riyad Firdausi
Ngga lebih yang laporin itu kaki tangan pengembang kapitalus reklamasi yang proyeknya dikebiri, gagal total. Upaya balas dendamnya yg ngrecoki program gubernur dki..

Veto Daryo Dzeko
Dengan segala cara berusaha menjerat Pak Anies dan Sandi Uno, ... Pak Anies itu cerdas, taat aturan, dan mengutamakan kepentingan warga...Tidak mengutamakan para konglomerat yg bangun mall seenaknya, reklamasi dan menyalahgunakan regulasi.
..

Ivan Shovic Klasnic
Ternyata isu untuk menjatuhkn anis dan sandi bkn isapan jempol blka.merka adlh orang2 licik yg ingin menjtuhkn gubernur baru.

M Hasan Arisandi
Kebiasaan cebong..dikit2 lapor..lapor koq dikit2..manja lu bong, mentang2 lagi bkuase..

Ukar Erlangga
Brarti dulu sebagai pengendara motor yang dilarang melintas Sudirman Thamrin juga seharusnya bisa melaporkan pemprov dong?  kan sama sama bayar pajak?

On Kaye Rimba
Semua karena elektabilitas...broo
Secara ANIES telah membuat warga nya senang dan masyarakatnya bahagia

Umi Masrurotin Gunawan
Lama2 pak anis buang angin pun dilaporin kynya yee ntar dibilang bikin polusi apalah2 😑 #logikagila

Adien Bikers Betawi
Memangnya dl penutupan jalan thamrin buat mtr ga melanggar #MajuTerusPakAnies

Muhamad Fikri Arrasyid
Gue tau nih yang laporin sekjen cyber indonesia, ahoker garis keras si Jack Boyd Lapian, si bangke ini membela keras reklamasi

Hulia Syahendra
Yg melaporkan itu tidak mengerti hukum. Silahkan dibaca UU nomor 30/2014 tentang administrasi pemerintahan.

Adhe AsTas
Orang kalau sudah benci, apa pun yg dilakukan orang lain, pasti salah menurutnya. Mata& hatinya sdh tertutup sama kebencian.

Hengki Kayyo
Otak ngumpul sekolam pun tak mampu menerima kenyataan kemenangan gubernur muslim...wkwkwk

Abi Taufiqurrahman El Azizy
Apapun yg dikerjakan pak anies,pasti akan dicari2 kesalahannya..dendam mereka terlalu kesumat,sampai matipun mereka akan berusaha menjatuhkan pak anies..sabar dan berani pak anies,gak udah takut,rakyat dan orang2 waras ada dibelakangmu..mantap pak anies..

Usep M Singgih
Tuh thamrin dilarang kendaraan roda 2 kok kagak dilaporkan ke polisi... laporin juga donk si hoax

Achmad Faizal
Orang nya ya itu2 juga yg dipelihara. Coba cek aja..kalo gak jasmev atau ahoker.

Hilmy Wahdi
Jalan depan kedubes AS ditutup itu apa engga melanggar peraturan sejak sebelum.anies malah


0 Response to "Ahokers Polisikan Anies Karena Tutup Jalan Jatibaru, Netizen: Lha? Ahok Larang Motor Lewat Jalan Sudirman - Thamrin Gak Lu Polisikan Tong?!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel