Surya Paloh: Nasdem Tidak Akan Jadi Partai Politik

SURYA PALOH: NASDEM TIDAK AKAN JADI PARTAI POLITIK

http://m.antaranews.com/berita/243613/surya-paloh-nasdem-tidak-akan-jadi-parpol

Surya Paloh: Nasdem Tidak akan Jadi Parpol

Kamis, 27 Januari 2011 13:57 WIB

Ambon (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menegaskan, organisasi yang dipimpinnya tidak akan beralih menjadi partai politik.

"Saya tegaskan Nasional Demokrat akan tetap menjadi organisasi nirlaba dan tidak akan berubah menjadi partai politik," katanya menjawab pertanyaan ANTARA, di Ambon, Kamis.

Dia mengakui, dukungan terhadap organisasi itu sangatlah besar dan berasal dari berbagai kalangan baik tokoh politik, kepala daerah, ilmuwan, tokoh agama dan pemuka masyarakat.

"Dukungan dari berbagai kalangan terhadap organisasi ini terus bertambah dan semakin banyak, dan kami berkomitmen untuk tetap menjadi organisasi massa (ormas) untuk membangun rasa percaya diri masyarakat Indonesia," katanya.

Surya Paloh yang berkunjung ke Ambon dalam rangka mengukuhkan Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar dan Pengurus wilayah Nasdem Maluku itu, menegaskan, organisasi yang dipimpinnya telah berdiri di 31 provinsi dan pada akhir Januari mendatang sudah terbentuk di semua provinsi, di mana yang terakhir di lantik yakni Yogyakarta.

Dia menegaskan, Nasdem lahir dari rasa keprihatinan dan krisis kepercayaan diri masyarakat akan kepemimpinan bangsa saat ini.

"Nasdem menjadi sebuah organisasi yang bekerja keras untuk membangun rasa percaya diri masyarakat dan melakukan restorasi di berbagai lini. Visi Nasdem adalah memperkuat masyarakat demi Indonesia yang lebih baik," katanya.

Dia menilai, kondisi Indonesia saat ini ibarat traffic light yang sudah lampu kuning dan segera berubah menjadi merah, jika tidak segera dilakukan perubahan di berbagai bidang.

Pemerintah, tandasnya, harus membangun sistem demokrasi yang lebih baik dan menjamin hak-hak rakyat untuk mendapatkan kehidupan lebih layak, serta tidak terjebak dalam situasi saling curiga.
(JA/B010)

Editor: Bambang

0 Response to "Surya Paloh: Nasdem Tidak Akan Jadi Partai Politik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel