Adil Amanah Terpercaya

Panas

Senin, 29 Januari 2018

Satu-Satunya Pasangan Yang Tak Diusung Partai Pendukung Ahok, Sudrajat-Syaikhu Diprediksi Akan Merajai Pilgub Jabar 2018

Selasa, 30 Januari 2018

Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diprediksi akan berlangsung seru karena diikuti oleh empat pasangan calon.

Empat pasangan calon tersebut adalah Sudrajat-Syaikhu, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Diantara keempatnya, hanya pasangan Mayjen Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang tidak didukung oleh partai-partai politik yang pada Pilgub DKI 2017 lalu mendukung Ahok alias Basuki sang penista agama Islam.

Pasangan Sudrajat-Syaikhu yang memiliki julukan "Asyik" ini didukung oleh partai Gerindra, PKS dan PAN. Sementara ketiga pasangan lainnya diusung oleh partai-partai pendukung Ahok, penista agama Islam yang kini sudah mendekam di penjara.

Faktor ini tentu menjadi faktor terpenting karena masyarakat Jawa Barat mayoritasnya adalah umat Islam yang santun, religius dan sangat menjunjung tinggi kemuliaan agama Islam dan kehormatan para Ulama.

Karena itu warga Jawa Barat termasuk yang paling depan melakukan protes keras saat Ahok menistakan Surat Al-Maidah ayat 51 yang membangkitkan kemarahan hebat umat Islam saat itu.

Terbukti pada Aksi-Aksi Massa skala raksasa termasuk Aksi 212 di Jakarta yang dihadiri sekitar delapan juta orang dan menggelegar dunia (2/12/2016) kebanyakan jama'ah yang hadir adalah Muslimin dan Muslimah asal Jawa Barat.

Karena itu tentu sangat wajar apabila warga Jawa Barat menyatakan "No way untuk pasangan Cagub-Cawagub yang diusung oleh partai-partai yang mendukung Ahok penista agama Islam!".

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyatakan pasangan Sudrajat-Syaikhu berpotensi menang pada Pilgub Jabar 2018.

"Sudrajat-Syaikhu punya potensi karena mesin politik terkuat di Jabar adalah PKS,” kata Hanta Yuda usai menghadiri diskusi di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Hanta, pasangan Sudrajat-Syaikhu juga diuntungkan oleh sosok Ahmad Heriawan (Aher) selaku Gubernur Jabar dua periode yang juga diusung oleh PKS.

Dengan memperhatikan berbagai faktor ini, peluang Sudrajat-Syaikhu untuk merajai Pilgub Jabar 2018 tentu sangat terbuka.

Foto: Pasangan Mayjen TNI (purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu

2 komentar:

  1. Aamiiin..
    Tinggal jateng dan jatim yg masih menjadi sarang org2 jokowi.. ingsyaAllah tumbang jokowi fi 2019...

    BalasHapus