Sangat Peduli Pada Masyarakat, Wagub DKI Sandiaga Uno Bagikan Langsung Kartu Pekerja Kepada Ribuan Buruh



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Kartu Pekerja bagi ribuan buruh berpenghasilan UMP (Upah Minimum Provinsi) Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/1). Di hadapan puluhan perwakilan buruh Jakarta, Wagub menyampaikan program ini merupakan bentuk keberpihakan dan upaya mewujudkan kesejahteraan sosial bagi buruh dengan memberikan akses mengurangi biaya hidup di Jakarta. Melalui Kartu Pekerja tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan fasilitas berupa layanan TransJakarta gratis dan layanan untuk berbelanja di JakGrosir.

JakGrosir sendiri merupakan tempat belanja secara grosir yang selama ini melayani pegawai Pemprov DKI, karyawan PD Pasar Jaya, dan warga penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Dengan program Kartu Pekerja ini, fasilitas JakGrosir yang memiliki lebih dari 2000 macam item bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari nantinya dapat dinikmati oleh Buruh berpenghasilan UMP.

Selain kedua fasilitas tersebut, buruh berpenghasilan UMP juga dapat mengikuti program Subsidi pangan berupa pembelian bahan pokok yaitu daging sapi seharga Rp. 35.000 per kg; daging ayam seharga Rp. 8.000 per kg; beras seharga Rp. 30.000 untuk 5 kh; dan telur ayam seharga Rp. 12.500 per kg.

Berita selengkapny: http://m.beritajakarta.id/read/53870/Pemprov-DKI-Luncurkan-Kartu-Pekerja-untuk-Buruh-Berpenghasilan-UMP

0 Response to "Sangat Peduli Pada Masyarakat, Wagub DKI Sandiaga Uno Bagikan Langsung Kartu Pekerja Kepada Ribuan Buruh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel