Adil Amanah Terpercaya

Panas

Senin, 29 Januari 2018

Muncul Dengan Kuping Kiri Kanan Yang Masih Utuh, Ruhut Ahoker Serang Anies Baswedan, Netizen: "Ngemeng-ngemeng kuping kapan dipotongnya tuh?"

Jakarta - Entah butuh berapa puluh tahun supaya Ruhut Sitompul eks tim sukses Ahok-Djarot mampu legowo untuk menerima kekalahan telak majikannya di Pilgub DKI 2017 dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sejak kekalahan super telak itu, Ruhut bukannya sadar dan merendahkan diri, tetapi malah nampak semakin kepanasan dan terus berusaha menyerang Anies-Sandi dalam berbagai kesempatan, termasuk usai Anies-Sandi dengan gagah berani memenuhi undangan tampil Najwa Shihab beberapa hari lalu.

Dalam wawancara di acara Mata Najwa yang lebih mirip interogasi daripada dialog itu, Najwa dengan tempo tinggi terus mencecar Anies dengan berbagai pertanyaan yang memang sengaja disusun untuk membuat Anies terpojok.

Bahkan saat Anies mau menjawab pertanyaan, itupun masih terus dipotong-potong oleh Najwa, tentu dengan tujuan untuk membuyarkan konsentrasi Anies sehingga jawabannya menjadi ngawur.

Tapi rumput di Stadion Gelora Bung Karno tentu berbeda dengan rumput liar yang tumbuh di kebon. Najwa lupa, ini Anies Baswedan, bukan Ahok. Kalau Ahok memang baru "dipancing" sedikit saja langsung keluar watak aslinya dan langsung mencaci maki, tetapi Anies jelas jauh berbeda. Anies itu Ph.D ciing... dan dapet beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Amerika karena kecerdasannya.

Karena itu alih-alih membuat penampilan Anies menjadi sebodoh Ahok saat diwawancarai Aiman Witjaksono di Kompas Petang, Anies malah menunjukkan pengendalian emosi, kematangan berpikir dan kecerdasan otak yang mumpuni sehingga seluruh bombardir serangan Najwa berhasil ia kembalikan dengan mudah dan disertai jawaban yang menohok.

Tetapi bagi seorang Ahoker macam Ruhut, semua kehebatan Anies itu tak akan mampu ia lihat malah ia jadi makin sinis terhadap Anies. Namun janji adalah janji, masyarakat tak akan pernah peduli dengan segala muntahan uneg-uneg Ruhut sebelum ia sendiri menunaikan janjimya. "Ngemeng-ngemeng kuping kapan dipotongnya tuh?", begitu ucap para Netizen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar